|
Headlines News :
Home » » KOTA KUNO Petra di Yordania,Kota Yang Hilang???

KOTA KUNO Petra di Yordania,Kota Yang Hilang???

Written By. Admin on 12 Agustus 2011 | 16.11

Hal ini diyakini bahwa situs kuno misterius dan hauntingly indah Petra di Yordania telah dihuni (dalam satu atau lain cara) untuk sekitar 9000 tahun meskipun keberadaannya dirahasiakan dari Barat modern sampai 1812, ketika Swiss explorer Johann Ludwig Burckhardt "ditemukan kembali "dan mengungkapkan keindahan untuk dunia. Petra - Yordania ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1985 dan telah digambarkan sebagai "Salah satu sifat budaya paling berharga dari warisan budaya manusia", oleh UNESCO. Dalam tradisi Arab, Petra adalah tempat di mana Musa memukul batu dengan stafnya dan air memancar, dan di mana saudara perempuannya, Miriam, dimakamkan.



Kata Petra (seperti Petrus) berarti "batu" dan berasal dari bahasa Yunani dan Arab. Ini adalah nama sangat tepat sebagai kota kuno ini secara harfiah diukir dari mawar merah bukit batu pasir dan singkapan.



Meskipun Petra di Yordania paling sering dikaitkan dengan Nabatea, telah ditempati oleh berbagai suku dan bangsa selama ribuan tahun. Misteri sejati Petra (kota yang hilang) adalah betapa sedikit yang diketahui tentang sejarah meskipun hal ini kemungkinan akan berubah karena setiap studi baru tahun dan penggalian perlahan mengungkapkan rahasia tempat itu. Bukti pemukiman Neolitik Yordania dan Petra dalam bentuk enam baris menaik tempat tinggal telah ditemukan di dekat Baida dan menunjukkan bahwa hal itu mungkin salah satu situs tertua yang dikenal dicatat dari hunian manusia di dunia.



Telah terbukti tidak mungkin untuk secara akurat mengidentifikasi ketika sejarah Petra dimulai di Yordania. Tradisi mengatakan bahwa orang pertama yang tercatat tinggal di daerah itu gua tinggal Hori. Hal ini diyakini bahwa Edom menetap di wilayah ini selama milenium pertama SM Ada referensi dalam Alkitab bahwa mereka salah satu negara yang menolak untuk mengizinkan orang Yahudi mengembara dipimpin oleh Musa untuk memasuki tanah mereka.
Petra - High Tomb Overlooking the Entrance - Jordan

Orang Edom melakukan pengambilalihan lengkap dan sistematis dari daerah (Yordan) dan mendirikan benteng yang mencakup dataran dari Umm al Biyarah dataran tinggi. Para arkeologi sisa-sisa rumah-rumah banyak yang tanggal dari abad ke-7 SM telah ditemukan di daerah tersebut. Selain itu, sisa-sisa tangki air untuk pengumpulan air hujan berasal dari waktu ini menunjukkan bahwa penghuni sudah bereksperimen dengan sistem pengelolaan air yang menjadi begitu penting untuk keberhasilan Petra, kota, pada abad-abad mendatang. Bangsa Edom adalah diketahui telah ada kembali ke abad ke-8 SM atau 9. Perjanjian Lama tanggal kembali beberapa abad lebih lanjut. Bukti arkeologi terakhir mungkin menunjukkan bangsa Edom ada selama lalu sebagai SM abad ke-11, tapi topik masih kontroversial.



(Perlu dicatat bahwa sesuai dengan asal-usul misterius Petra, Museum Sejarah Alam Amerika (website) bertentangan dengan keyakinan bahwa Petra di Yordania juga Edom Sebuah kutipan dari website mereka di Petra menyatakan:. "Lokasi Petra di Kudus Tanah Arab, Kristen dan Yahudi menambahkan sangat untuk daya tarik nya Beberapa penulis diidentifikasi Petra - salah -.. dengan Edom kuno, dikutuk dalam Perjanjian Lama karena dilarang Musa dan Bani Israel Dalam lama ditinggalkan Petra, banyak pengunjung melihat konfirmasi kuat dari kata-kata nabi Yeremia: ". Edom akan menjadi sunyi sepi dan setiap orang yang berjalan di oleh itu akan tercengang")



Selama abad ke-4 SM sebuah negara baru muncul di wilayah - The Nabatea. Sedikit yang diketahui tentang asal-usul orang, tapi diyakini bahwa mereka adalah bagian dari migrasi dari selatan Semenanjung Arab. Kelompok ini semakin menguasai apa yang sekarang selatan Yordania dan membentuk jaringan perdagangan canggih dengan Petra sebagai Ibukota mereka.



Sebagai kekuatan mereka tumbuh, Nabataeans cepat menguasai rute perdagangan dari Laut Merah ke pantai Mediterania. Tidak ada justru yakin apa barang sedang dipindahkan tetapi kemungkinan telah dupa, mur, rempah-rempah, emas dan tembaga serta batu berharga dan bahkan beberapa budak. Hal ini dicatat bahwa di 312 SM penguasa Suriah, Antigonus saya Monophthalmus ("Satu-bermata"), yang telah berhasil Alexander Agung, dimulai dua serangan besar di Petra. Yang pertama dipimpin oleh Atheneus dan yang kedua oleh Demetrius sendiri anaknya. Kedua kampanye militer yang gagal. Pertahanan berbatu hampir tak tertembus Petra dan penentuan Nabataeans memenangkan hari. Pada puncak kekuasaan mereka tidak hanya Petra memiliki keuntungan dari sebuah benteng alam, tetapi menguasai rute komersial utama yang melewatinya ke Gaza di barat, untuk Bosra dan Damaskus di utara, untuk Aqaba dan Leuce-Ayo Merah laut, dan melintasi padang pasir ke Teluk Persia.



Petra in Jordan - A Royal Tomb

Sayangnya, tidak banyak yang diketahui tentang Nabataeans Yordania meskipun ada referensi dan petunjuk dapat ditemukan dalam teks-teks sejarah. Yang pertama menyebutkan Raja Nabatea Harits atau Aretas dan tanggal dari abad ketiga SM dan mengacu pada tempat kudus yang ia disediakan untuk Imam Jason Tinggi Yerusalem ketika Antiokhus dikonfirmasi Menelaus, saudara Simon Benyamin di tempat dan dengan demikian memaksa Jason ke pengasingan. Sebuah waktu yang lebih akurat dari raja Nabatea dapat dibentuk dari 100B.C. seterusnya berdasarkan penampilan referensi lebih tertulis.



Jenderal Romawi, Pompey, tampaknya telah menaklukkan Nabataeans di 64-63 SM. Untungnya untuk Petra ia percaya bahwa ada manfaat untuk menjaga sebuah Nabataea independen yang bisa beroperasi sebagai zona penyangga terhadap suku-suku padang pasir.



Kekuatan dan prestise kerajaan Nabatea di Yordania sekarang yang modern mencapai puncaknya pada masa pemerintahan Harits Philodermus III (84-56 SM) dan Harits IV (9bc - 40A.D), Malik II (40-71 M) dan Rabbel ( 71-106 AD). Namun, bahkan sebagai Kota Petra diperluas tanda-tanda pertama bahwa aturan independen Nabatea berada di bawah ancaman yang muncul. Dari Utara pengaruh Kekaisaran Romawi tumbuh lebih kuat. Dalam rute perdagangan Selatan baru sedang ditemukan dan dikembangkan yang akan memotong dan bahkan Petra Yordania. Beberapa sejarawan dan ahli lingkungan percaya bahwa ini juga merupakan periode dari perubahan iklim terlihat. Petra selalu relatif kering dan telah mengembangkan suatu sistem canggih saluran air dan waduk penyimpanan air baik untuk menyediakan air dan untuk melindungi kota dari banjir flash tapi sekarang hal berubah. Pada saat kota sukses menuntut lebih banyak air - ada kurang hujan. Kota Petra selalu bergantung pada impor makanan, tetapi dengan penurunan dalam perdagangan yang dibutuhkan untuk menemukan cara untuk menyediakan sendiri. Teori ini didukung oleh bukti usaha pertanian intensif oleh Nabataeans yang masih dapat dilihat di Southern Yordania dan Negev. Dalam iklim perubahan, kerajaan Nabatea masih berhasil menahan penyerapan akhir dari bangsa mereka ke kekaisaran Romawi dan bertahan kesulitan ekonomi tumbuh.

Petra in Jordan - The TeasuryDengan kematian Rabel II di 106, kekuatan Nabataeans menjadi genting. Romawi Kaisar Trajan (Marcus Ulpius Nerva Traianus) sudah terkenal untuk sukses militer di menaklukkan bangsa Dacia diperintah oleh Raja Decebalus di 106 AD Nabatea mendorong lebih jauh ke timur dan akhirnya ditaklukkan pada 107 AD Trajan memerintahkan gubernur Syria, Cornelius Palma, untuk membuat Nabatea (Yordania) menjadi sebuah provinsi Romawi dengan modal Bosra. Untuk Nabataeans itu adalah akhir dari kekuasaan mereka dan mereka mulai menurun sebagai bangsa walaupun hidup bagi warga rata-rata mungkin pergi seperti biasa. Provinsi singkat Arabia Petraea dibentuk dan meskipun Petra tidak lagi di ibukota wilayah itu tampaknya terus tumbuh dan melakukannya dengan baik di bawah penguasa baru dan bahkan dianugerahi gelar metropolitan atau ibu-kota. Bahkan jika tidak memiliki kekuasaan yang sesungguhnya, Petra masih memegang pengaruh yang sangat besar di wilayah tersebut. Misalnya, ketika Kaisar Hadrianus mengunjungi dalam 130 Masehi ia begitu terkesan dengan kemegahan dan aura misteri bahwa ia menamainya Hadriana Petra (Kadang-kadang sekarang disebut sebagai Adriana Petra. Bahkan sebagai Nabataeans menurun kota mengalami masuknya orang baru dari Romawi, Yunani, asal Arab dan Semit. percampuran budaya ini harus telah membuat Petra tempat yang luar biasa dan hidup dan mungkin alasan mengapa terus berkembang untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini selama periode ini bahwa banyak dari monumen-monumen besar . dibangun Namun, kekuasaan Romawi di wilayah itu berada di bawah ancaman dan selama pemerintahan Kaisar Alexander Severus (222-235 M) Hanya ketika kota Petra berada di puncak kekuasaan baru bencana besar pertama tampaknya telah melanda Banyak sejarawan Yordania. atribut ini untuk invasi oleh Kekaisaran Sassanid Persia neo-Coinage berhenti menjadi dicetak dan tidak tiba-tiba ada kuburan lebih baru dan mewah yang sedang dibangun.. Penurunan akhir Petra telah dimulai. Orang hanya bisa membayangkan dan berspekulasi apa pasti sama seperti tahun-ke-tahun lebih sedikit pedagang datang ke Petra sebagai kota Palmyra menjauh para pedagang Arab. Seiring waktu berlalu kota akan mungkin diambil pada penampilan kumuh. Seseorang hanya bisa membayangkan pemimpin sipil yang tersisa berbicara atas makanan mereka dan berdebat ketika mereka juga harus meninggalkan Catatan menunjukkan bahwa Petra di Yordania tidak terus menjadi sebuah kota yang sukses dan pusat agama Kristen sudah pasti mapan itu sendiri di Petra dengan abad 4 -.. 500 tahun setelah Petra menjadi pusat perdagangan penting Athanasius dari Alexandria (293-373 AD). menyebutkan seorang uskup Petra bernama Asterius Setidaknya salah satu kuburan batu (Makam Mm) adalah digunakan sebagai gereja..



Sebuah bencana kedua dan lebih merusak tampaknya telah melanda kota batu dalam bentuk serangkaian gempa bumi kuat. Kota ini sudah memiliki sejarah kejang tektonik karena duduk dekat batas lempeng Arab namun gempa ini secara signifikan lebih merusak daripada yang telah datang sebelumnya. Tanggal acara ini dikatakan 19 Mei, AD 363 AD dan didasarkan koin yang ditemukan di reruntuhan dan kesaksian Cyril, Uskup Yerusalem dalam sebuah surat yang ia tulis. Menurut Uskup lebih dari setengah Petra (Reqem) hancur termasuk Qasr Al Binti (Rumah Putri tersebut), The Street bertiang, Kuil Selatan dan Amphitheatre batu. Jauh lebih berbahaya kepada warga sisa Petra kerusakan yang gempa lakukan untuk sistem air kota. Apakah gempa terjadi sebelumnya dalam sejarah Petra kota mungkin telah pulih sepenuhnya namun penurunan lambat abad masa lalu dan kehilangan statusnya sebagai pusat perdagangan telah melanggar keinginan orang untuk benar-benar membangun kembali benteng batu mereka.



Ada klaim bahwa "Gereja-gereja Kristen yang besar yang dipahat dari batu" masih sedang dibangun dan digunakan selama era Byzantium awal di Petra sebagai akhir 450 AD, tetapi meskipun ini berasal dari sumber yang memiliki reputasi yang datelines tidak cukup cocok. Apa yang tampak terjadi adalah bahwa berulang kali Gempa lanjut melanda kota dan daerah; masing-masing berturut-turut menyebabkan kerusakan.

Shobak Castle in Jordan

Hal ini diyakini bahwa gempa yang lebih dahsyat yang salah satu yang menghancurkan kota di AD 363 AD melanda pada tahun 551. Dengan semua account itu merusak kota batu dipotong dan selanjutnya merusak sistem pengelolaan air sebagian diperbaiki.



Seseorang hanya bisa berspekulasi apa yang terjadi selanjutnya. Apakah warga yang tersisa diam-diam mengumpulkan barang-barang mereka dan, sebagai kolom pengungsi, berangkat bersama untuk kota-kota lain atau mereka hanyut selama bertahun-tahun karena menjadi jelas bahwa tanpa sistem air dan perdagangan yang signifikan kota batu akhirnya selesai.



Kebanyakan sarjana percaya bahwa kekuatan Kekaisaran Bizantium tampaknya telah terlindung area dari ekspansionisme Islam untuk beberapa waktu tetapi selama 629-632 AD penaklukan Islam di wilayah ini (sekarang Yordania) tampaknya telah menyapu sisa-sisa terakhir kekristenan di Petra . Catatan dan referensi ke Petra menjadi semakin langka dan itu diterima bahwa dengan 700 AD kota batu yang pernah menampung 20.000 orang itu kosong kecuali Badui dan ternak mereka cenderung. Akhirnya tampaknya lupa bahwa sejarah Petra.



Reruntuhan kota (dan wilayah Yordania) yang singkat diduduki selama Perang Salib Pertama oleh Baldwin I dari Kerajaan Yerusalem dan tetap dalam kendali kaum Frank sampai 1189 AD - yang menyebutnya Lembah Moyse. (Ch�teau de la Val�e de Moyse atau Sela). Namun kursi Tentara Salib sejati kekuasaan di daerah itu Kastil megah Montreal (Mount Royal) atau "Shobak" seperti yang dikenal saat ini, sekitar 16 kilometer dari Petra.



Petra muncul lagi di Sejarah selama abad ke-13 ketika reruntuhan Kota Batu menjadi tempat keingintahuan selama Abad Pertengahan dan dikunjungi oleh Sultan Baibars (Baybars) Mesir.



Untuk 600 tahun berikutnya Petra menjadi Kota terlupakan. Tidak ada orang meragukan eksistensi yang baru dan sesuai dengan tradisi Badui itu tetap diduduki oleh orang-orang gurun nomaden dan kadang-kadang dikunjungi oleh penjelajah Islam dan wisatawan. Namun, sejauh Eropa khawatir - itu tergelincir dari memori menjadi tidak lebih dari tempat lain legendaris di dunia yang misterius.



Petra di Yordania sekali lagi dibawa ke perhatian dari Barat oleh seorang penjelajah bernama Johann Ludwig Burckhardt. Selama waktunya di Suriah ia mengunjungi Palmyra, Damaskus dan Lebanon tetapi tertarik dengan cerita tentang sebuah kota kuno hancur dan terlarang untuk orang asing. Berpura-pura acuh tak acuh ke Petra ia membujuk panduan untuk membawanya meskipun Wadi seharusnya pada rute ke tujuan lain dan dengan demikian pada tahun 1812 menjadi orang Eropa pertama yang melihat kota dan makam selama ratusan tahun. Dia meninggal pada tahun 1817, tetapi bukunya - Perjalanan di Suriah (Jordaan) dan Tanah Suci (1822) - dikompilasi dari kertas mengungkapkan keberadaan Petra untuk dunia barat.



Hari Petra di Yordania adalah menggambarkan suatu "keajaiban dunia" dan dikunjungi oleh meningkatnya jumlah wisatawan. Sebagian besar masih belum berkembang (dan dilindungi) adalah mungkin bagi pengunjung untuk mencapai ke dalam pasir dan batu dan mengambil pecahan tembikar atau fragmen dari batu pasir diukir. Perlu dicatat bahwa dilarang keras untuk setiap sisa-sisa arkeologis untuk dihapus dari situs.



Seperti yang kita katakan sebelumnya, misteri nyata dari Petra (Reqem / Sela / Rock / Yordania) adalah bagaimana sedikit yang diketahui dari sejarah dan bangsa-bangsa yang tinggal di sana. Tersembunyi di bawah pasir dan batu makam masih belum ditemukan. Seperti baru-baru ini pada 2003 sebuah seri baru makam memotong batuan ditemukan di bawah Departemen Keuangan. Kerajaan Yordania telah Hashemit mengakui pentingnya situs arkeologi yang besar dan membuat upaya bersama untuk melindungi dan melestarikan untuk generasi mendatang serta membuat diakses ke publik terpesona sering.

Petra in Jordan - The MuseumHalaman-halaman berikut ini tur bergambar Petra di Yordania dan meskipun ada 30 gambar, itu mungkin kurang dari 10% dari apa yang ada adalah untuk melihat. Jika Anda berpikir untuk mengunjungi tempat ini luar biasa kemudian memberikan diri Anda setidaknya dua sampai tiga hari penuh dan tinggal di dekat hotel untuk pintu masuk untuk menghemat waktu perjalanan terbuang.



Semua gambar Petra di Yordania asli kita sendiri dan tunduk pada hak cipta Aquiziam.com. Kami memberikan ijin untuk gambar-gambar yang akan digunakan di seluruh dunia untuk proyek-proyek yang terkait dengan lembaga pendidikan pada pemahaman bahwa mereka harus dikreditkan ke Aquiziam.com dengan hyperlink yang sesuai. Izin yang sama berlaku untuk setiap amal terdaftar yang menggalang dana untuk perlindungan dan pelestarian Petra. Dalam situasi harus gambar-gambar ini digunakan untuk keuntungan komersial atau menyebarkan melalui website lain.



Artikel diatas diambil dari situs berbahasa inggris dan saya terjemahkan melalui google terjemahan.By.www.eryevolutions.co.cc

mohon cantumkan link balik keblog saya,thnks kunjungannya.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved